Get Adobe Flash player
Today13
Yesterday43
Week137
Month188
All25425

Currently are 6 guests and no members online

Telah berjalan bersama selama tiga tahun bukanlah hal yang mudah. Yayasan Tittari banyak menemui kesulitan bahkan saat kami berjuang untuk Odapus sekalipun. Kendala utama yang kami alami adalah personal yang cukup terbatas ruang geraknya. Namun, perjuangan itu akan terus berlanjut hingga raga ini berhenti bernyawa. Salam kepak semangat, Tittari.

Salam semangat sehat!

Nggak terasa sudah hampir jumpa lagi di WLD 2016. Apa saja yaa acaranya? Coming soon, guys. Akan segera kami publish.

Dari Fenomena Lupus hingga Lahirnya Kami

Hingga detik ini pertanyaan “Apa itu Lupus?” Masih sering dibicarakan. Ide yang mendorong untuk menciptakan sebuah konsep pangabdian Griya Kupu Solo berangkat dari banyaknya kesenjangan pengetahuan yang tumbuh di masyarakat. Kesenjangan pengetahuan tersebut menyebabkan persepsi atau anggapan masyarakat yang tidak tepat. Seperti di Sragen misalnya, Orang dengan Lupus (Odapus), sebutan bagi pasien Lupus, dikucilkan masyarakat setempat karena fisik yang berubah drastis. Ironisnya lagi, keluarga kurang mampu juga tidak tersentuh Jaminan Kesehatan dari Pemerintah sehingga memperparah keadaan. Belum lagi pengobatan yang terus menerus dilakukan menyebabkan penyakit ini terlihat begitu mengerikan.

Launching Yayasan Tittari

Yayasan Tittari Surakarta telah siap melaksanakan tugasnya ditandai dengan Launching pada tanggal 29 Maret 2014. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa dokter pemerhati Lupus, Odapus (Orang dengan Lupus), dan Tokoh Masyarakat. Berangkat dari sebuah Komunitas Lupus Griya Kupu Solo, yayasan ini fokus dalam mengedukasi masalah Lupus. Selain itu, yayasan siap membantu masyarakat luas di luar kasus Lupus.

News

Tiga Tahun Yayasan Tittari
Tiga Tahun Yayasan Tittari

Telah berjalan bersama selama tiga tahun bukanlah hal yang mudah. Yayasan Tittari banyak menemui kes [ ... ]